Senin, 17 November 2008

Warga Beremuk Dengan Camat Perihal Pembangunan Desanya

BATUJAYA - Senin (17/11), puluhan warga Desa Segar Jaya Kecamatan Batujaya melakukan dialog terbuka dengan Camat Batu Jaya, Drs Dedi Ahdiyat di ruangan Aula Kecamatan Batujaya. dialog tersebut terlaksana atas keinginan para warga Desa Segar Jaya yang mempertanyakan program pembangunan di Desanya, pasalnya warga Desa Segar Jaya yang dominan mata pencaharian warganya adalah Petani dan Nelayan merasa pembangunan didesanya tersebut terkesan lambat.
diakui Camat Batujaya, Drs Dedi Ahdiyat, bahwa pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Kabupaten Karawang masih mempunyai "PR" untuk melaksanakan pembangunan beberapa bidang di Desa Segar Jaya. seperti halnya insfratuktur jalan di Desa Segar Jaya sepanjang 4 km mengalami kondisi yang memprihatinkan, terlebih lagi insfratuktur jalan tersebut merupakan sarana vital dalam menunjang perekonomian warga setempat yang mata pencahariannya Petani dan Nelayan, sebab sarana jalan tersebut merupakan satu-satunya akses untuk menjual hasil tambaknya dan hasil melautnya, bahkan panen sekarangpun para Petani Padi di Desa tersebut mengalami kesulitan dalam menjual hasil panennya dikarnakan jalan di Desa tersebut kondisinya rusak parah "saya akui sarana penunjang perekonomian yaitu insfratuktur jalan di Desa Segar Jaya mengalami kerusakan yang sekarang ini menjadi penghambat aktivitas masyarakat" ujarnya ketika ditemui Pasundan Ekspres, Senin (17/11) seusai mengadakan dialog dengan warga Desa Segar Jaya.
diketahui bahwa letak Desa Segar Jaya berada di pesisir pantai yang membuat sarana insfratuktur jalan begitu penting dalam pertumbuhan ekonomi di Desa tersebut. salah satu pertimbangan akses jalan Desa Segar Jaya harus segera diperbaiki, lanjut Camat, ada hubungannya dengan bidang pendidikan di Desa tersebut, menindak lanjuti Program Bupati Karawang untuk menuntaskan Wajar (wajib belajar) 9 tahun di Desa Segar Jaya, saat ini telah ada sekolah satu atap yang letaknya diujung Desa tersebut, dan dengan rusaknya jalan tersebut merupakan salah satu penghambat dalam kelancaran kegiatan belajar mengajar di Desa tersebut,
maka dari itu, tambahnya, dalam kesempatan dialog terbuka dengan Warga Desa Segar Jaya ini, saya membeberkan rencana pembangunan Desa tersebut untuk kedepan yang kemungkinan informasi tersebut sangat dibutuhkan bagi mereka. selain itu warga Desa Segar Jaya juga mengungkapkan keluh kesahnya dalam dialog tersebut yang diantaranya warga Desa Segar Jaya membutuhkan pasokan air bersih untuk kebutuhannya, pasalnya mereka tinggal di pesisir pantai "dalam dialog tersebut kami berinteraksi dengan warga Segar Jaya mengenai pembangunan di Desa tersebut" pungkasnya. (aef)

Tidak ada komentar: